MAN 2 KOTA MALANG GELAR PELAKSANAAN TES TOEFL BERSAMA EF ENGLISH FIRST

Kota Malang (Humas) — Selama tiga hari ke depan, mulai hari Rabu sampai dengan Jum’at, tanggal 16 – 18 Oktober 2024, MAN 2 Kota Malang melaksanakan kegiatan Tes TOEFL yang diadakan oleh EF English First Malang bekerjasama dengan Language Development Center (LDC) MAN 2 Kota Malang. Acara ini berlangsung di Laboratorium Komputer Lantai 3 dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII.

Menurut Ketua LDC H. Ahmad Thohir, M.Pd, M.Ed., TOEFL test ini merupakan program yang wajib diikuti seluruh peserta didik kelas XII MAN 2 Kota Malang sebagai rangkaian akhir setelah mereka mengikuti kelas persiapan TOEFL selama dua tahun Ketika kelas X dan XI. Program kelas persiapan TOEFL menjadi salah satu program unggulan yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Malang bagi kelas X dan XI, dan ini menjadi program yang wajib diikuti peserta didik karena menjadi bagian dari layanan madrasah dalam mempersiapkan alumni yang berkualitas dan bisa bersaing di kancah global.

Program TOEFL ini juga menjadi salah satu program yang diusung dalam inovasi unggulan madrasah yakni MAN DUA MENJELAJAH DUNIA (MADU MANJA). Sedangkan Language Development Center (LDC) merupakan pelaksana teknis program Inovasi MADU MANJA.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua LDC, Ahmad Thohir Yoga, dijelaskan bahwa tes TOEFL ini dilaksanakan dengan standar internasional yang ketat. “Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik bagi peserta didik dalam mengikuti tes TOEFL ini. Dengan hasil yang baik, diharapkan peserta didik dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Mr. Yoga panggilan akrabnya.

Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd. menyatakan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, peserta didik dapat lebih siap menghadapi tes TOEFL di masa depan. “Kami berharap para peserta didik dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menunjukkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Harapan Kamad, seluruh rangkaian kegiatan semoga dapat berjalan lancar. “Dengan antusiasme tinggi dari para peserta didik kelas XII, semoga dengan adanya tes ini, diharapkan peserta didik MAN 2 Kota Malang dapat semakin berprestasi di kancah nasional maupun internasional.” pungkas Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait